Home Kesehatan Hindari Mulai Saat Ini: Cegah Sakit Punggung Yang Mengganggu

Hindari Mulai Saat Ini: Cegah Sakit Punggung Yang Mengganggu

by pwmedsweb
0 comment

Membungkuk di taman Anda untuk mencabut rumput liar atau mengisi akhir Pekan membersihkan garasi Anda bisa sulit dilakukan jika Anda tidak melakukannya secara teratur. Hal yang sama berlaku untuk jatuh ke dalam perangkap “pejuang akhir pekan” di gym—berolahraga berat tetapi hanya pada akhir pekan dapat menyebabkan sakit punggung.

“Hampir semua orang bisa mengalami sakit punggung, tapi ada sejumlah pemicu seperti tingkat kebugaran Anda, usia Anda, berat badan Anda, pekerjaan Anda dan apakah ada masalah dalam keluarga,” jelas Dr. Dirk Alander, ahli ortopedi Geisinger ahli bedah tulang belakang.

Entah itu rasa sakit yang tumpul, terus-menerus, atau rasa sakit yang tajam, saat Anda mengalami sakit punggung, hal itu dapat membuat Anda sulit melewati hari. Nyeri punggung adalah nyeri paling umum yang dihadapi orang dewasa—kemungkinan karena ada begitu banyak cara untuk menyakitinya di siang hari.

Perkuat punggung Anda

Jika Anda sering membungkuk di pinggul, Anda mungkin mulai merasa sakit di punggung bagian bawah. Meskipun bergerak mungkin terasa tidak enak, meregangkan dan memperkuat punggung dapat membantu menghilangkan rasa sakit itu. Berikut adalah beberapa latihan yang akan membantu.

  • Ekstensi punggung tekan: Berbaring telungkup. Letakkan tangan Anda di bawah bahu dan tekan ke atas. Letakkan siku Anda di lantai dan tahan pose ini selama beberapa detik.
  • Duduk di dinding: Berdirilah sekitar satu kaki dari dinding dan geser ke bawah hingga punggung bagian bawah dan pantat rata dengan dinding dan lutut sedikit ditekuk.
  • Crunch: Berbaring telentang dengan lutut ditekuk dan telapak kaki rata di lantai dan letakkan tangan di belakang kepala, angkat bahu dari lantai dan kencangkan perut.

Pertahankan berat badan yang sehat

Membawa beban ekstra dapat membuat ketegangan pada persendian di seluruh tubuh Anda. Itu juga bisa membuat punggung Anda tegang.

“Jika Anda kelebihan berat badan dan berat badan terkonsentrasi di bagian tengah tubuh atau perut, hal ini dapat menyebabkan nyeri punggung bagian bawah,” kata Dr. Alander. “Olahraga tidak hanya dapat membantu Anda menurunkan berat badan, tetapi juga dapat membantu punggung Anda terasa kuat.”

Perbaiki postur tubuh Anda

Kebanyakan orang tidak memiliki postur terbaik. Jika Anda tidak duduk dengan bahu ke belakang dan punggung lurus, Anda bisa mulai merasakan sakit di punggung. Untuk memeriksa postur tubuh Anda sendiri, berdirilah di dinding dengan tumit, betis, bokong, bahu, dan kepala Anda menyentuhnya. Ambil satu atau dua langkah ke depan—jika postur tubuh Anda berubah, Anda harus memperbaikinya.

Kursi yang mendukung postur tubuh yang baik juga dapat membantu Anda terbebas dari sakit punggung. Sandaran kursi harus miring sekitar 10 derajat dan menopang punggung bawah Anda. Bagian bawah kursi harus menopang pinggul dan paha Anda dengan nyaman — tetapi tidak boleh menyentuh bagian belakang betis Anda.

Perhatikan bagaimana Anda tidur

Tidur dalam posisi yang berbeda dari biasanya dapat menyebabkan sakit punggung secara tiba-tiba. Begitu juga dengan tidur di kasur tua, menghabiskan malam di sofa atau di tempat tidur sofa yang tidak nyaman. Jika Anda menderita sakit punggung bagian bawah, cobalah tidur telentang dengan bantal di bawah kaki bagian bawah.

Jika Anda tidur menyamping, posisikan bantal di antara kedua lutut agar tulang punggung tetap lurus.

Pelajari cara mengangkat dengan benar

Menjemput anak-anak Anda, meraih belanjaan di mobil Anda, atau membantu teman memindahkan beberapa perabot juga dapat menyebabkan sakit punggung jika Anda tidak mengangkatnya dengan benar. Daripada membungkuk di pinggul untuk mengambil sesuatu, lebih aman untuk berjongkok dan mengangkat dengan kaki. Akhirnya, tahu kapan harus mendapatkan bantuan.

“Mengetahui batasan Anda dapat membantu Anda mencegah cedera punggung yang serius,” kata Dr. Alander.

Sumber: www.geisinger.org

You may also like

Leave a Comment